Elber: Fans adalah segalanya. Klub hidup dari fansnya


Giovane Elber dalam acara Meet and Great Allianz Junior Football Camp.

Mantan penyerang Bayern Munchen periode 1997-2004 Giovane Elber berkesempatan mengunjungi Ibu kota. FCBFI juga berkesempatan bertemu dengan salah satu legenda hidup FC Bayern dalam acara Allianz Junior Football Camp 2016 (AJFC2016). Dalam acara yang diadakan oleh perusahaan asuransi Allianz itu, Elber bercerita banyak hal. Berikut adalah petikan cerita Elber seperti dikicaukan oleh Twitter FCBFI.

Apa sih arti Fans menurut Elber?

 

Apa arti sepakbola bagi seorang Elber?

Elber mengatakan banyak persamaan antara Indonesia dan Brazil. Banyak anak-anak yang bermimpi bisa bermain sepakbola menjadi seorang Profesional. Dengan bermain sepakbola ini dapat mewujudkan mimpi banyak orang. Contohnya adalah dirinya. Sebelumnya Elber tidak pernah membayangkan akan datang ke Jakarta, bertemu dengan penggemarnya. Karena sepakbola lah Elber dapat hadir di Jakarta.

 

Siapakah penjaga gawang yang paling ditakutinya?

Saat bermain di Bundesliga, saya kesulitan jjika menghadapi Oliver Khan.

Gol yang paling Elber kenang?

Ketika melawan Real Madrid tahun 2001.

Jika Elber tidak menjadi seorang pemain sepak bola, apa yang akan Elber lakukan?

Sebelum menjadi seorang pemain sepak bola, Elber pernah bekerja di Bank. Jika seandainya Elber tidak menjadi pemain sepak bola, mungkin Elber akan tetap menjadi pegawai Bank.

Siapa sih pemain idola Elber?

Ronaldo dan Effenberg.

Kalau sekarang? siapakah pemain idolanya?

David Alaba, Thomas Muller dan Philip Lahm.  

Kalau Elber mencetak GOL, seperti apa sih selebrasinya?

Tawa ceria Elber dan teman-teman FCBFI saat Elber diminta melakukan gol selebrasi. Foto: Allianz

 

Do you remember how @gioelber celebrate his goal? #AJFC2016 #BeraniMelangkah A video posted by FC Bayern Fan Indonesia (@fcbfi_official) on

Bagaimana pendapat Elber tentang Pep Guardiola, dan pelatih baru Bayern, Carlo Anceloti?

3 tahun Pep bersama FC Bayern sudah mengoleksi juara Bundesliga dan DFB Pokal. Itu sebenarnya bukan hal yang buruk. Tetapi memang ekspektasi Fans yang sangat tinggi karena menginginkan gelar UCL.

Ancelotti selalu memenangkan gelar bersama klub yang ia tangani. Dan itu jaminan Bayern musim depan.

 Itulah cuplikan cerita dari Elber yang dirangkum oleh admin twitter FCBFI. Sosok Elber yang sangat ramah dan bersahabat membuat pertemuan tersebut menjadi lebih meriah. Keseruan lainnya adalah saat FCBFI menyanyikan chants FC Bayern. Elber ikut bernyanyi bersama-sama dengan teman-teman FCBFI.

Pada kesempatan yang sama, Elber juga mengajak teman-teman FC Bayern Fan Indonesia dimanapun berada untuk datang ke acara Gathering Nasional FC Bayern Fan Indonesia yang ke 4 kalinya di Bali pada Bulan Oktober nanti.  

@gioelber invites you to come and join 4th Bali National Gathering. #maimilug4thnas #fantastisch #g4thn4sBali

A video posted by FC Bayern Fan Indonesia (@fcbfi_official) on

#MaimiluG4thnas

#MiaSanFCBFI

#MiaSanMia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>